sponsor

Juknis Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023

Catatan Iman Surohman - Juknis KSM 2023 - Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023 telah dirilis oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Penetapan Juknis KSM ini sekaligus menandai rangkaian penyelenggaraan ajang kompetisi sains antar siswa madrasah ini dimulai.

Pada tahun sebelumnya pelaksanaan KSM 2022 dianggap sudah ideal maka tahun 2023 ini kegiatan KSM 2023 tidak jauh dari tahun 2022

Adalah Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1864 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023 yang diteken pada 17 April kemarin. Regulasi ini menjadi acuan dan pedoman dalam penyelenggaraan KSM mulai dari tingkat satuan pendidikan, KSM tingkat kabupaten/kota, KSM tingkat provinsi, hingga KSM tingkat nasional.

Kompetisi Sains Madrasah atau KSM adalah kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. KSM menjadi agenda rutin Kementerian Agama yang digelar setiap tahun. Mulai penyelenggaraan di tahun 2018, materinya dilakukan elaborasi antara sains dan konteks nilai-nilai Islam.

Dalam rangka pengembangan dan penguatan ilmu pengetahuan dan teknologi, peningkatkan mutu dan daya saing madrasah dalam bidang sains, Direktorat Kurikulum, Sarana,Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023.

Petunjuk Teknis ini bertujuan untuk dapat memahami Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023 yang rangkaian acaranya dimulai dari bulan Mei sampai dengan September Tahun 2023.

Sehubungan dengan hal tersebut bersama ini disampaikan SK Dirjen Nomor 1864 Tahun 2023, tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023.

Selanjutnya agar Saudara dapat segera melakukan koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Madrasah serta pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan KSM dimaksud.

Download Juknis KSM 2023

<<<Klik Disini Untuk Download>>>

Demikian disampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juknis Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023"

Posting Komentar