sponsor

Perbedaan Printed media dan electronic visual media

     Perbedaan Printed media dan electronic visual media 

  • Printed Media dapat digambarkan sebagai sarana komunikasi massa, yang digunakan untuk menyebarkan pesan kepada masyarakat umum melalui publikasi cetak, seperti surat kabar, jurnal, majalah, buku dan sebagainya. Sebaliknya, Electronic Visual Media  adalah bentuk media massa yang baru muncul, di mana perangkat elektronik atau energi elektronik digunakan untuk pembuatan dan penyebaran berita dan informasi.
  • Persyaratan pertama dan terpenting, dari Printed Media, adalah bahwa pembaca harus melek, untuk memahami konten tertulis. Di sisi lain, melek huruf bukanlah persyaratan utama dalam hal elektronik Visual Media, karena, ia menggunakan audio, video, gambar, dan lain-lain yang melaluinya mudah bagi audiens untuk memahami konten, bahkan jika mereka buta huruf.
  • Di Printed Media, selalu ada batas waktu untuk pengumpulan berita dan informasi lainnya, karena penerbitannya tetap sampai saat itu. Sebaliknya, di Electronic Visual Media, tidak ada batas waktu untuk pengumpulan berita dan informasi, karena dapat diperbarui kapan saja.
  • Di Printed Media tidak menawarkan diskusi langsung sedangkan Electronic Visual Media menawarkan fitur pemrograman langsung, yang memungkinkan diskusi langsung.
  • Cakupan Printed Media terbatas pada wilayah, kota, negara bagian atau negara tertentu. Tidak seperti, ada jangkauan media elektronik di seluruh dunia.
  • Bahasa yang digunakan dalam berbagai bentuk Printed Media ramah pembaca, yaitu informasi disediakan sedemikian rupa, yang mudah dimengerti oleh pembaca. Sebaliknya, di Electronic Visual Media, bahasa itu digunakan untuk menyampaikan pesan, yang dikenal dan dimengerti oleh sekelompok besar orang.
  • Ketika datang untuk memperbarui, Printeed Media diperbarui secara berkala, dalam arti bahwa surat kabar diterbitkan setiap hari, sementara jurnal dan majalah diterbitkan mingguan atau bulanan, dll. Sebaliknya, di Electronic Visual Media, berita dan informasi dapat diperbarui kapan saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Printed media dan electronic visual media "

Posting Komentar